Jumat, 13 Juni 2008

Cara Lambat - Tapi Pasti

"Saya lebih memilih untuk menjadi terlihat
lucu dan di-cap sebagai pemimpi - tapi kaya, dibandingkan terlihat “cool” tapi miskin!
"

Hai Sahabat,

Saya harap Anda dalam kondisi yang menyenangkan. Karena pada edisi IX ini Saya akan berbagi kepada Anda tentang langkah-langkah praktis yang harus Anda lakukan, jika Anda benar-benar serius ingin mencapai kualitas hidup seperti yang Anda inginkan.

Tulisan ini sebagian Saya ambil dari buku karangan Mark Victor Hansen (“Chicken Soup for The Soul”), Robert G. Allen (“Nothing Down”, “Creating Wealth”), dan referensi2 lainnya, serta ajaran-ajaran praktis dari mentor Saya; Philip Cheung.

Saya sangat menyarankan Anda untuk membaca secara serius dan berulang-ulang setiap volume newsletter pada edisi IX ini, karena informasi yang akan Saya bagikan dapat benar-benar merubah hidup Anda selamanya!

Itulah sebabnya, mengapa Anda hanya akan menerima volume berikutnya dari edisi ini, setiap 10 hari sekali.

Baik, mari kita mulai.

Sahabat, bagaimanapun kondisi finansial Anda sekarang, Anda harus melakukan hal-hal sebagai berikut, untuk menciptakan kekayaan, kesuksesan, dan kebahagian dalam hidup Anda;

1 - Putuskan Terlebih Dahulu, Bahwa Menjadi Kaya Adalah Hal Yang Baik Untuk Anda dan Keluarga Anda, dan Anda Bersedia Untuk Memulai Perjalanan Mencapai Kekayaan-Kesuksesan-Kebahagiaan Yang Anda Inginkan!

Kebanyakan orang berfikir bahwa menghasilkan banyak uang dan menjadi kaya adalah sesuatu yang “mustahil” dan tidak masuk akal untuk dilakukan. Sebelum Anda memulai perjalanan untuk menjadi kaya-sukses-bahagia, maka Anda harus melihat kembali dan bertanya kepada diri Anda sendiri tentang pandangan2 dan rasa percaya Anda selama ini; bahwa apakah Anda benar-benar bersedia, komit dan percaya Anda bisa kaya-sukses-bahagia? Percaya bahwa Anda bisa, adalah sangat penting dilakukan, untuk mendukung usaha Anda dalam menciptakan kekayaan, yang didukung penuh oleh rasa percaya dan nilai-nilai yang Anda anut! Hanya Andalah yang dapat memutuskan, dan hanya Andalah yang harus percaya dengan diri Anda sendiri bahwa Anda bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan! Apakah Anda percaya bahwa Anda PASTI bisa, Triutomo?

2 - Bayangkan Diri Anda Menikmati Hidup Yang Lebih Berkualitas, Dan Latihlah Imaginasi Anda Tersebut Secara Rutin!

Semua kekayaan didunia ini, bermula dari imajinasi seseorang! Jadi, untuk menjadi kaya-sukses-bahagia, maka Anda harus menggunakan imajinasi Anda terlebih dahulu! Bayangkan diri Anda tinggal dirumah idaman, memiliki hubungan yang harmonis dengan keluarga dan sahabat2 Anda, berkontribusi kepada orang2 (atau pihak2) yang membutuhkan, yang kesemuanya itu dapat Anda lakukan karena kekayaan yang Anda miliki. Bayangkan kekayaan yang Anda miliki dan manfaatnya kepada diri Anda, keluarga, orang lain, lingkungan, dlsbnya. Percayalah, dan Anda akan mendapatkannya! Memang, membayangkan sesuatu yang belum Anda miliki, terkadang terkesan lucu dan membohongi diri sendiri. Tapi memang demikianlah “aturan” dan “hukum alam”-nya; Anda tidak akan pernah mendapatkan apa yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya! Saya lebih memilih untuk menjadi terlihat lucu dan di-cap sebagai pemimpi - tapi kaya , dibandingkan terlihat “cool” tapi miskin! Bagaimana dengan Anda, Triutomo?

3 - Atur Keuangan Anda, Jangan Membelanjakan Uang Melebihi Penghasilan Anda!

Bagaimana caranya? Bayarlah diri Anda sendiri terlebih dahulu! Setiap kali Anda menerima gaji (penghasilan), segera transfer 10% dari nilai tersebut ke rekening tabungan Anda (terpisah dari rekening penghasilan Anda). Jangan menunda-nunda, dan lakukan sebelum Anda menggunakan penghasilan Anda tersebut! Jika Anda terjerat hutang kartu kredit, buang semua kartu kredit Anda dan ganti dengan kartu debit, sehingga menjadi mustahil untuk Anda terjerat hutang yang lebih dalam lagi.

4 - Investasikan Selisihnya!

Investasikan 10% dari sisa penghasilan yang Anda miliki (sisa penghasilan, setelah Anda menabung 10% dari penghasilan Anda; lihat point (3)) pada investasi yang setidaknya bisa memberikan bunga 10% per tahun. Jika anda menginvestasikan Rp 10.000,- per hari, yang diinvestasikan dengan penghasilan (bunga) 10% per tahun, maka dalam waktu 56 tahun, Anda akan memiliki kekayaan sebesar Rp 10 Milyar! Atau dengan kata lain; setiap orang dapat menjadi milyarder, hanya dengan menginvetasikan Rp 10 ribu per hari (Rp 300 ribu per bulan!). Jika waktu 56 tahun terlalu lama untuk Anda, maka investasikan lebih banyak uang lagi, atau cari cara untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi (bunga yang lebih tinggi, misalnya).


Ingat, Sahabat;

  • Hanya diperlukan waktu satu menit saja untuk memutuskan.
  • Hanya diperlukan waktu satu menit saja untuk membayangkannya.
  • Hanya diperlukan waktu satu menit saja untuk membayar diri Anda sendiri terlebih dahulu (menabung).
  • Hanya diperlukan waktu satu menit saja untuk berinvestasi.
Secara perlahan tapi pasti, dengan Rp 10 ribu per hari, dan satu menit untuk setiap aktifitas, maka Anda akan menjadi seorang milyuner!

Pada volume yang akan datang, Saya akan berbagi informasi tentang “cara yang lebih cepat” untuk menjadi milyuner!

Sampai bertemu 10 (sepuluh) hari lagi, Sahabat.

Salam,

Yoki P. Soufyan
021-7080 6633, 0811-84 6189
yoki@highervalues.net


Tidak ada komentar: